MANFAAT IKAN NILA NIRWANA

Manfaat Ikan Nila Nirwana
======================





Ikan Nila Nirwana, sepertinya ini menjadi obat seperti Obat Titan Gel dan ikan ini mempunyai  nama varian Nila yang paling cantik. Karena Nirwana itu artinya surga. Apakah nila jenis ini berasal dari surga? Ataukah wujudnya teramat cantik bagaikan bidadari surga? Namun jauhkan segera asumsi imajinatif itu. Sebab, ikan nila yang satu ini bukan berasal dari surga, melainkan dari Wanayasa, sebuah daerah di Purwakarta, Jawa Barat.

Ikan Nila Nirwana, merupakan singkatan dari Ikan Nila Ras Wanayasa. Ikan ini berhasil diciptakan oleh Balai Benih Ikan Wanayasa dengan teknik persilangan antara ras Nila Gift dengan Nila Get dari Filipina. Sebagai ikan hasil pemuliaan lokal, ikan ini cukup bersaing di antara Nila jenis lain.



Nila Nirwana diluncurkan di pasaran pada tahun 2006 dan langsung mendapatkan respon positif dari masyarakat. Pasalnya, ikan ini memiliki tekstur daging lebih lembut dan tebal. Selama ini kita mengenal Nila kan dagingnya tipis. Nah kalau strain Nirwana ini tebal.

Soal manfaatnya untuk kesehatan pun tak kalah hebat. Ikan Nila Nirwana kaya dengan vitamin A yang bisa membuat bola mata anda sehat dan jernih. Selain itu, kandungan vitamin D nya juga ada, cocok untuk terapi kulit agar tidak bersisik. Untuk lebih lengkapnya mengenai manfaat ikan Nila Nirwana, silahkan simak penjelasannya di bawah ini:

1. Manfaat Ikan Nila Nirwana untuk Membangun Sistem Imun

Imun merupakan sistem pertahanan tubuh dalam melawan penyakit dan memperbaiki sel yang rusak. Imun yang baik membuat tubuh anda selalu bugar dan kuat. Untuk mendukung kinerja imun agar lebih oke, sebaiknya anda mencoba khasiat Nila Nirwana ini.

2. Mengandung Vitamin A

Siapa sangka vitamin A ternyata terkandung di dalam ikan Nila Nirwana. Vitamin A sebenarnya jenis vitamin keras yang penggunaannya harus di bawah resep dan pengawasan dokter. Vitamin ini susah dicerna tubuh. Maka dari itu, sebaiknya anda mengonsumsinya yang dalam bentuk alami-alami saja, seperti yang terkandung di dalam ikan, buah, dan biji-bijian.

3. Membuat Kulit Jadi Bersinar Merona

Kulit sehat salah satu kuncinya dengan banyak memakan buah dan sayur. Itu anggapan orang selama ini. Mereka melupakan ikan, macam ikan Nirwana ini yang sebetulnya juga mengandung vitamin C dan D yang bagus untuk kulit.

4. Manfaat Ikan Nila Nirwana untuk Melawan Sel Kanker

Anda yang sudah terlanjur mengidap sel kanker. Sebaiknya segera memakan Nila Nirwana. Sebab ikan ini bisa melawan sel kanker anda, memberantasnya hingga habis. Ini terjadi karena kandungan vitamin B kompleksnya yang besar.

5. Menambah Nafsu Makan

Jika anda sedang mengalami penurunan nafsu makan, ikan Nila Nirwana nampaknya jadi solusi jitu. Cukup diberi bumbu dan digoreng saja, pastilah membuat nafsu makan bertambah. Apalagi kalau dimakan bersama nasi dan lalapan sambal.

6. Menghilangkan Selulit

Siapalah yang mau punya banyak selulit di paha dan perut. Selulit merupakan bukti nyata bahwa di tubuh anda sudah semakin gawat kadar lemaknya. Silahkan anda usir lemak-lemak selulit dengan ikan Nila Nirwana ini.

7. Mengobati Rambut Rontok

Masalah rambut rontok menjadi petaka bagi kalangan wanita. Karena bisa menimbulkan kebotakan parah. Sebelum penyakit mengerikan ini terjadi, sebaiknya anda segera mencicipi khasiat Ikan Nila Nirwana. Sungguh ampuh menguatkan akar rambut.

8. Mengempiskan Pembengkakan Pada Kaki

Biasanya seseorang yang kelelahan mudah mengalami bengkak pada kakinya. Namun bengkak ini juga bisa disebabkan karena kekurangan vitamin B. Untuk itu anda butuh ikan Nila Nirwana yang kaya vitamin B. Cara kerjanya vitamin ini adalah dengan mengurangi timbunan cairan di tubuh anda.

9. Mengobati Depresi

Depresi merupakan gangguan psikis yang menyebabkan penderitanya mengalami rasa sedih mendalam dan berkepanjangan, hingga membuatnya ingin bunuh diri. Tentu ini amat gawat. Segeralah ditolong dengan manfaat ikan Nila Nirwana!

10. Membantu Kerja Sel Darah Putih


Sel Darah Putih memiliki fungsi vital untuk membangun antibodi di tubuh anda. Gangguan sel darah putih membuat anda mudah alami infeksi dan sakit-sakitan. Sebelum ini terjadi, cegahlah dengan khasiat ikan Nila Nirwana. Yang memang amat ampuh memperbaiki kerusakan sel darah putih, sekecil dan sebesar apapun.

Komentar